Lombok Cyber4rt

Cerita Rakyat Sasak Lombok | Semua Hal Tentang Lombok | Info Dan Fakta Unik

Aik Bukak Objek Wisata Pemandian Tertua di Lombok Tengah

Aik Bukak Objek Wisata Pemandian Tertua di Lombok Tengah | Un1x Project | Berkunjung ke tempat wisata yang kuno itu menyenangkan. Kita bisa belajar tentang sejarah dan menyusuri cerita masa lalu yang berhubungan dengan situasi dan kondisi saat itu. Di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Anda bisa berlibur ke pemandian Aik Bukak yang merupakan objek wisata tertua di Lombok Tengah.

Ya, pemandian Aik Bukak dibangun sejak tahun 1970. Beberapa publikasi yang lain mengatakan bahwa pemandian ini dibangun pertama kali oleh orang Belanda yang menduduki pulau Lombok pada ratusan tahun silam. Sejak awal pendiriannya kolam pemandian ini didesain dengan menggabungkan banyak unsur alam. Kolamnya dikelilingi hutan hijau dengan suasana alam yang segar. Kita dibuat seakan-akan sedang mandi di tengah hutan yang luas dengan pemandangan alam yang cantik. Air kolam Aik Bukak sangat jernih dengan beragam tempat mandi. Pendek kata, Aik Bukak adalah destinasi wisata yang tepat bagi Anda yang mengajak keluarga. Anak-anak akan mendapat nuansa liburan yang berbeda. Selain dapat bermain air sepuasnya, mereka juga bisa menikmati keindahan alam. Berlibur di area terbuka kini memang menjadi tren dan terus digalakkan pemerintah setempat.

Kesegaran alam Aik Bukak dapat dimengerti karena lokasinya berada di Gunung Rinjani yang dikelilingi hutan tropis dan pemandangan alam pegunungan serta hamparan sawah berpetak-petak. Air yang mengalir ke dalam kolam pun berasal dari mata air gunung Rinjani.

Selain kolam untuk mandi, Aik Bukak juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang berhubungan dengan rekreasi, restoran, tempat pertemuan, penginapan dan juga toko souvenir. Jadi Anda bisa sekaligus membeli oleh-oleh khas Lombok untuk sanak saudara di rumah. Anda sekeluarga juga tak perlu repot menyiapkan bekal karena kawasan wisata ini memang dibangun dengan memperhatikan segala keperluan wisatawan. Oya, jika mengunjungi Aik Bukak pada hari libur atau hari Minggu, bersiaplah untuk berdesakan dengan wisatawan lainnya yang menyerbu tempat ini.

Jika Anda ingin menikmati kesegaran air kolamnya, Aik Bukak berada di Desa Aik Bukak, Kecamatan Batukliang. Dari kota Praya jaraknya sekitar 20 km. Aik Bukak dapat ditempuh dengan menggunakan mobil sekitar 1,5 jam dari Senggigi atau 1 jam dari Mataram. Oya, selama Anda berada dalam perjalanan menuju Aik Bukak, mata Anda akan dimanjakan dengan panorama hamparan sawah yang subur dan suasana pedesaan yang memesona.

LIKE JULUK METON...

Bagikan :
+
Sobat sedang membaca Info tentang Aik Bukak Objek Wisata Pemandian Tertua di Lombok Tengah Silahkan baca artikel Lombok Cyber4rt Tentang Yang lainnya. Sobat boleh menyebar Luaskan atau Meng Copy Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Aik Bukak Objek Wisata Pemandian Tertua di Lombok Tengah Sebagai sumbernya,.Terimakasih..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 Komentar untuk " Aik Bukak Objek Wisata Pemandian Tertua di Lombok Tengah "

Untuk penyewaan mobil ke tempat wisata ini cek disini http://www.lomboksociety.web.id/2016/09/sewa-mobil-di-lombok-murah.html

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top